Monday, January 8, 2018

Aplikasi SpanishDict Translator

¡Hola!🙋
Gue datang lagi~😁
Kali ini gue mau kasih tau sesuatu yang sangat penting buat klen semua
terutama buat yang baru banget tertarik untuk belajar bahasa Spanyol. Apa tuh??????😶

Ya….. itu adalah …………….

Aplikasi SpanishDict Translator



Tenang aja, ini bukan endorse jajaja. Gue cuma mau berbagi ilmu aja, kebetulan gue juga install app ini di hp gue dan menurut gue ini bagus banget, recommended lah pokok'e.😛

Ini adalah aplikasi yang menurut gue recommended buat kalian terutama yang baru belajar bahasa Spanyol? Kenapa? Karena selain berfungsi sebagai kamus,  bisa translate bahasa Inggris-Spanyol atau Spanyol-Inggris, ada fitur konjugasi juga loh, ada kumpulan phrases yang bisa digunakan sehari-hari dan  masih banyak lagi. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan bakal sangat ngebantu klen dalam mempelajari bahasa Spanyol. 😍

Begini tampilan Home nya.  
Home

 Di pojok kiri atas ada menu lainnya.

Menu

Apa aja sih fitur-fiturnya? Sejauh ini (sampe detik gue ngetik ini) fiturnya :

>Spanish-English Dictionary

-Kamus Spanish-English dilengkapi dengan contoh-contoh, regional use, dan informasi kontekstual.




-Bisa diakses offline juga (untuk entri kata, bukan perkalimat loh ya) .
 Lebih cepet dibandingkan harus buka versi websitenya.
-Ada autosuggested kata-kata yang mau kita cari artinya. Jadi baru ketik langsung muncul gitu loh..
-Ada audio pronounciations (harus terkoneksi ke internet) supaya tau penyebutan katanya gimana.


>Conjugation
-Ada tabel konjugasi (perubahan kata kerja) yang lengkap untuk semua tenses.
-Konjugasi kata kerja irregular ditandai dengan warna merah.



>Translation
Bisa menerjemahkan kalimat-kalimat panjang (harus koneksi internet). Tinggal ketik dan akan muncul terjemahannya.

>Word of the day
Ini fitur baru. Memungkinkan kita untuk belajar satu kata per hari.



>Phrases
Ada kumpulan phrases dalam bahasa Spanyol yang bisa digunakan sehari-hari. Sehingga membantu kita untuk bisa jago cas cis cus ngomong bahasa Spanyol kayak native jajaja




Tuh, kan. Gue bilang juga apa. Aplikasi ini emang mantab djiwa banget lah pokoknya. Klen yang belum pada punya kudu pasang nih aplikasi yang super keren ini. Biar belajar bahasa Spanyolnya lancar, makin jago. Setau gue juga nih aplikasi free, alias gratis. Ya ada iklan-iklannya dikit ga papa lah ya. Kalo mau ga ada iklannya ya beli aja jaja

Buat yang mau download dan install, ini gue kasih linknya: 

Ø  Google Play 






Setau gue, selain berbentuk apps yang bisa didapetin di playstore, bisa juga diakses secara online di website nya. 

dan di Youtube sendiri juga ada Channel nya dengan nama yang sama yaitu SpanishDict

Klen bisa nonton video belajar bahasa Spanyol di sana sekalian latihan dengerin dan niru pengucapannya. 


Yak, sekian dulu dari gue. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran, silahkan hubungi gue ya di dtangibles@gmail.com

Muchas gracias. ¡Nos vemos! 🙋


No comments:

Post a Comment