Friday, March 22, 2019

¿Por qué estudias español? (Mengapa kamu belajar bahasa Spanyol?)


¡Hola, amigos! ¿Cómo estáis? 
Estoy bien, como siempre. 

Gimana kabar klen? Gue baik, seperti biasa jajaja 😀
Kali ini, gue mau sedikit curhat tentang hal yang paling mendasar sebelum mulai belajar bahasa Spanyol. Perhatikan gambar berikut 👇



Sebelum mulai belajar, tanyakan pertanyaan ini kepada diri sendiri. Kita harus tahu apa alasan kita belajar bahasa Spanyol. Karena ini yang akan menjadi motivasi untuk belajar, untuk menjadi lebih baik dan tetap semangat dalam proses belajar. 💪

Gue sering banget ditanya, "Kak, gimana caranya supaya tetap semangat belajar bahasa Spanyol? Aku kayaknya mulai bosan. " 🙁


Nah! Di saat seperti ini, tanyakan pertanyaan ini kepada diri sendiri. Mengapa dulu semangat banget belajar bahasa Spanyol? Apa yang bikin kalian tertarik belajar bahasa Spanyol? Apa target yang hendak dicapai dengan mempelajari bahasa Spanyol? 🤔🤔 Kalau kalian tidak punya alasan, hati-hati! Itu akan mempengaruhi semangat belajar. Biasanya yang cepat bosan dan berhenti belajar itu karena tidak punya alasan, tidak punya motivasi, tidak punya target yang hendak dicapai makanya banyak yang berhenti belajar 😏
Maaf, ya. Tapi memang begitulah kenyataannya. 😂


Alasannya tidak harus yang rumit. Bisa jadi karena ingin jalan-jalan ke negara-negara berbahasa Spanyol, mau cari pacar (ehem) , untuk menunjang karir alias untuk pekerjaan, supaya bisa menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Spanyol, untuk chatting sama teman, nonton telenovela versi aslinya atau tanpa subtitle, untuk bisa kepoin caption artis favoritnya, punya mimpi ingin tinggal di Spanyol, dan lain-lain. 😁


Jujur, gue sendiri tertarik belajar bahasa Spanyol karena di tahun 2014 ga sengaja denger lagu dari penyanyi Ricky Martin berjudul Tú y Yo. Gue suka banget sama lagunya dan tertarik untuk mencari tahu liriknya. Dari situ muncul keinginan gue untuk belajar bahasa Spanyol, supaya bisa menyanyikan lebih banyak lagu berbahasa Spanyol (karena memang gue orangnya suka nyanyi, lol). Akhirnya keterusan, deh sampai sekarang. 🙈


Oleh karena itu, sebelum mulai belajar maka tanyakan pertanyaan ini kepada diri sendiri, cari tahu target yang hendak dicapai. Gue yakin, kalau sudah punya alasan yang kuat niscaya kita akan semangat belajar dan cepat menguasai bahasa Spanyol.


Yak. Kali ini sampe sini dulu, ya. Mungkin tulisan gue ini ada salah kata dan banyak kekurangannya, untuk itu gue minta maaf. Dan gue mohon dengan sangat untuk kritik dan saran dari kawan-kawan semua  yang baca blog ini. Jangan lupa tinggalkan komentar, ya. Atau mau hubungi gue via e-mail juga boleh di 📧 soypandabear37@gmail.com atau dtangibles@gmail.com

Sekian dulu dari gue. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga apa yang gue tulis ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya dan semakin memotivasi untuk belajar bahasa Spanyol secara lebih mendalam lagi. ¡Chao! 💃

1 comment:

  1. really like the content in this article if there is time and opportunity you would like to also comment on our place Code Syair Sgp

    ReplyDelete