Saturday, August 25, 2018

Belajar bahasa Spanyol gratis?

¡Hola!
Ketemu lagi sama gue! 🙆
Mau curcol dulu bentar. Jadi belum lama ini gue baca salah satu postingan orang di sebuah grup belajar bahasa Spanyol di Facebook. Isinya sih semacam protes gitu, kenapa belajar bahasa Spanyol susah banget, mesti berbayar dan
sebagainya lalu dia bilang dia menyerah untuk belajar bahasa Spanyol.
Yah, gimana yah... 
Sebenernya itu hal yang cukup wajar, sih. Ada gak hal di dunia ini yang bisa didapatkan tanpa harus membayar? Ada, sih. Kalo kata guru ekonomi gue dulu pas jaman masih sekolah, ada sinar matahari, udara, air (lho, malah jadi bahas ekonomi jaja😂)
Ya, maksud gue, orang mengeluarkan biaya, ada pengorbanan yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan sesuatu. Itu hal yang wajar. Lo pengen belajar Spanyol, lo ikut kursus dan harus bayar itu wajar. Si pengajar juga butuh makan dan membiayai keperluan hidupnya. Dia bisa menjadi pengajar, untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang dia miliki sekarang pun itu semua hasil dari pengorbanan, perlu biaya. Kalo gratis semua, mo makan apa dia 😢 
Kalo semua gratis, tempat kursus ga bakal laku. Para penulis buku grammar ga dapat royalti dari hasil usaha mereka. Bayangin kalo lo di posisi mereka 😢Ya, kecuali emang orangnya berhati malaikat emang mau ngasih secara cuma-cuma, itu udah beda lagi ceritanya.🤔
Terus apa hubungannya sama postingan kali ini? Pues, gue mau berbagi material belajar bahasa Spanyol terutama buat yang ingin belajar otodidak dan gratis (ga gratis-gratis banget sih sebenarnya. Porque lo tetep keluar biaya buat beli kuota internet buat descargar materinya 😜)
Ini adalah koleksi gue selama gue belajar bahasa Spanyol. Gue harap, materi ini bener-bener dimanfaatkan sebaik-baiknya. Materi mungkin gue tambahin atau gue update tanpa pertanda alam jajajaja 😁😁😁 Tapi jangan diperjualbelikan, yah! ¡Por favor! 🙅🙅
Ini bener-bener buat bantu dalam mempelajari bahasa Spanyol. Jadi jangan coba-coba ambil keuntungan ekonomi dari sini!

Nah,, kalo lo bener-bener pengen, silakan klik di sini.


Dan kalo ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan kontak gue di email gue: 
📧dtangibles@gmail.com


Oke, sekian dulu dari gue. Muchas gracias por tu atención. Nos vemos. ¡Chao!



No comments:

Post a Comment